Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1 Syawal 1441 H - Mohon Maaf Lahir dan Batin

Headlines!

Babinsa 04/KS Kawal Distribusi Bantuan Sembako Paguyuban AKMIL 95 (Damadika 95) Di Pulau Lancang Kepulauan Seribu

Posted by: On Mei 23, 2020



Kepulauan Seribu, Jakarta, Cakra Bhayangkara News - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/KS jajaran Kodim 0502/JU mengawal dan menyalurkan Pendistribusian bantuan dari Paguyuban Akmil 95 (Damadika 95) dalam rangka membantu kesulitan perekonomian masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, di Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan, pada Sabtu (23/5/2020)


Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dilaksanakan di Dermaga Rawa Saban Tangerang dari Ketua Paguyuban Akmil 95 (Damadika 95), Kolonel Inf Baskoro didampingi Kolonel Inf SJ Aling, kepada Ketua Gugus Covid - 19 Pulau Lancang, Usman didampingi Babinsa Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan, Serka Samsul Bahri.


Kol Inf Baskoro, Ketua Paguyuban Akmil 95 (Damadika 95) menyampaikan kegiatan sosial ini merupakan bentuk Kepedulian kami para Perwira TNI AD Alumni Akmil 95  untuk ikut berpartisipasi meringankan kondisi perekonomian masyarakat yang terdampak akibat kebijakan PSBB di Kepulauan Seribu Selatan, dalam rangka memutus penyebaran pandemi Covid 19, dan juga menjelang hari raya idul Fitri 1441/H.


"Kegiatan sosial ini sebagai wujud implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," Kata Kolonel Inf Baskoro (Ketua Damadika 95).

Ditempat yang sama Ketua Gugus Covid - 19 Pulau Lancang, Usman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perwakilan Paguyuban Akmil 95 dan jajarannya dalam kepedulian nya membantu masyarakat terdampak Covid 19 di Kepulauan Seribu Selatan, Khususnya Pulau Lancang.


Selain itu Babinsa Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari mengatakan bahwa bantuan sembako Damadika 95  kali ini dibawa dengan menggunakan Kapal Feri KM. Avatar, masih berbentuk Karungan dan Box " jadi nanti kita akan bentuk paket, dengan perpaket berupa, beras 3,5 kg, Mie 15 bungkus, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg," Jelasnya.

"240 paket kita siapkan dan pendistribusiannya dengan skala prioritas para lansia, anak yatim piatu, jompo dan janda," Ungkap Samsul Bahri, Babinsa dan Putra asli daerah Pulau Lancang.


Sementara ditempat terpisah Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan bahwasanya pendistribusian bantuan paket sembako tersebut akan diantar langsung oleh para Babinsa dan unsur Tim Gugus Covid 19 Pulau lancang secara Dor to Dor, untuk menghindari penumpukan masa


"Pendistribusian bersama Babinsa dan unsur Tim Gugus Covid 19 dipastikan tepat sasaran dengan tetap menjaga protap Kesehatan dan Physical Distancing," Pungkas Ali Anwar Faola



Turut hadir dalam penyerahan bantuan sembako, Ketua Paguyuban AKMIL 95, Kolonel Inf Baskoro, Kolonel Inf SJ Aling (Damadika 95), Ketua Gugus Covid - 19 Pulau Lancang, Usman, Babinsa Pulau Lancang, serka Samsul Bahri, Bhabinkamtibmas, Brigadir Zulkifli, FKDM, Asnawi dan Para RT dan RW.(Romi)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »