Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1 Syawal 1441 H - Mohon Maaf Lahir dan Batin

Headlines!

Untuk Meningkatkan Bobot Janjang Sawit dan Rendemen Minyak, PTPN 3 Kanau Pakai Biostimulan Palmarin

Posted by: On April 03, 2020



Labuhanbatu,Cakra Bayangkara News-Palmarin merupakan senyawa perangsang pertumbuhan dan perkembangan dan pengendali sintesa minyak di kelapa sawit. Biostimulan ini diperkaya dengan aktivator enzim kunci dalam biosintesa minyak sehingga berjalan lebih bagus.

Hal ini dikatakan Satria Permadi SP yang merupakan Asisten di Afdeling 3  PTPN 3 Kebun Aek Nabara Utara (KANAU) Jum'at (3/04/2020) di Kantor Afdeling.Kepada Cakra Bayangkara News Satria mengatakan bahwa dia sudah bertugas jadi asisten hampir dua tahun di Perkebunan KANAU.


Satria Permadi menjelaskan bahwa keuntungan penggunaan Palmarin adalah memperbaiki pertumbuhan dan metabolisme, fotosintesis lebih bagus, asimilat dihasilkan lebih banyak kemudian diatur translokasinya dan mencegah aborsi bunga dan janjang. 

"Palmarin juga berfungsi untuk mengatasi  rontoknya bunga sawit, dengan penggunaan Palmarin membantu tingkatkan bobot janjang rata-rata dan rendemen minyak,"ujar Permadi.

Menurut Permadi pemakaian Palmarin satu pokok kelapa sawit 3,5 CC dengan cara menyuntikkan  kebatang pohon sawit. Perhektarnya 497 CC berarti perhektarnya mencapai setengah liter.


Ditambahkanya,bahwa pemakaian Palmarin ada dua sistem yakni sistem suntik dan disemprot kebagian daun sawit. "Diareal Afdeling 3 kelapa sawit tahun tanam 2013  sekitar umur 7 tahun 51,15 hektar sistem suntik.  Sedangkan sistem semprot 170,45 hektar," jelas Permadi.

Masih menurut Permadi bahwa pemakaian Palmarin tidak ada masalah pekerjaan dilaksanakan musim hujan atau kemarau.
" Ya harapan kita, sama sama berdoalah kita bang, semoga dengan pemakaian Palmarin produksifitas kelapa sawit  dan Rendemen naik,"kata Permadi. (Porden Naibaho,SH).



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »