Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1 Syawal 1441 H - Mohon Maaf Lahir dan Batin

Headlines!

Rapid Test, 300 Siswa Setukpa Polri Positif, Sudah Isolasi Mandiri

Posted by: On April 01, 2020



Sukabumi, Jabar, Cakra Bhayangkara News -  Seluruh siswa Setukpa Polri yang yg berjumlah 1.550 menjalani Rapid Test (tes massal) . Hasilnya, sebanyak 300 siswa dinyatakan positif.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, saat ini ke 300 siswa tersebut telah menjalani isolasi mandiri di Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol), Sukabumi, Jawa Barat. 

“300 siswa melakukan isolasi mandiri dan diberikan suntik vitamin C serta melakukan olah raga ringan, dan dilakukan rontgen,” kata Argo di Setukpa Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (1/4). 

Argo menambahkan, ke-300 kondisi siswa yang dinyatakan posotif dari  rapid tes saat ini dalam keadaan baik dimana hasil rontgen menunjukan normal.


Sementara, sambung Argo, siswa lainya yang dinyatakan negatif telah dikembalikan ke daerahnya masing-masing untuk melaksanakan cuti dan tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda masing-masing siswa didik dengan pengawasan. 

“(Yang negatif) melaksanakan cuti dan mereka tetap menjalankan Isolasi mandiri yang dilaksanakan di SPN Jajaran selama 14 hari kedepan,” jelas Argo. 

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, awalnya sebanyak tujuh siswa yang lebih dulu dinyatakan positif dari hasil Rapid Test. Mereka, kata Argo mengeluh demam kemudian dirujuk ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan. 

“Sampai saat ini perkembangannya sangat bagus,” pungkas Argo. (Romi/PenmasPolri)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »