4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Penutupan KIBI Ke-23 Dan KIB Arab Ke-4 Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB TA. 2020

Posted by: On Maret 26, 2020



Jakarta, KAT MUTU DIKLAT, Cakra Bhayangkara News –  Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. bertindak sebagai Inspektur Upacara  pada Penutupan Kursus Intensif Bahasa Inggris(KIBI) ke-23 dan Kursus Intensif Bahasa (KIB) Arab ke-4 Bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB TA. 2020,  pukul 08.30 WIB di Aula Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Selasa (24/3/2020)


Kapusdiklat menjelaskan bahwa kemampuan berbahasa Inggris dan berbahasa Arab yang dikuasai para alumni saat ini merupakan bekal awal untuk melaksanakan tugas sebagai personel Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB, karena nanti pada saat para alumni melaksanakan penugasan akan lebih mendalami bahasa dan budaya secara lebih mendalam, para alumni akan menemui kosakata dan aksen yang tidak ditemui dan dipelajari selama belajar di Pusdiklat Bahasa. Selain itu para alumni juga akan mejumpai adat istiadat yang berbeda dengan Indonesia.

Dalam pelaksanaan tugas nantinya para alumni akan berinteraksi dengan mitra kerja yang membutuhkan kemampuan berbahasa asing, terlebih misi yang diemban adalah misi kemanusiaan yang mengedepankan dialog untuk melaksanakan tugas pokok. Kapusdiklat Bahasa berharap agar para alumni mampu menjadi part of solution bagi masyarakat setempat dan memberikan rasa nyaman bagi negara penugasan. 


Sebagai duta negara, para alumni harus memiliki integritas dan komitmen yang kuat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara.

Bangunlah citra Indonesia sebagai negara yang bermartabat dan bersahabat sehingga layak mendapatkan kepercayaan bagi misi-misi PBB Selanjutnya. Tegas Brigjen Yudhy Chandra Jaya, M.A.


Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan juga memberikan ucapan selamat atas keberhasilan dan pencapaian yang telah diraih saat ini, dan pencapaian ini menjadi kebanggaan bagi para alumni, serta  mengingatkan untuk tidak lupa meningkatkan kompetensi berbahasa dan memberikan contoh yang positif bagi lingkungan kerja kepada rekan-rekan sehingga mereka termotivasi untuk mengikuti jejak para alumni semua.

Sebelum mengakhiri sambutannya, terkait dengan wabah COVID-19 atau virus Corona, kepada para alumni Kapusdiklat Bahasa berpesa untuk :

Menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan tetap berolah raga, mengkonsumsi makanan bernutrisi, serta istirahat yang cukup.

Batasi kerumunan di tempat-tempat umum dan melakukan “social distancing”.

Segera pergi ke dokter atau fasilitas kesehatan terdekat apabila merasakan gejala demam atau sakit lainnya, pungkasnya.(Romi)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »