4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Syukuran HPN ke-74 Polres Labuhanbatu Bersama Wartawan Bersinergi Hindari Berita Hoax

Posted by: On Februari 13, 2020



Labuhanbatu, Cakra Bayangkara News-Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat  acara syukuran  peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Aula Yanpiter Polres Labuhanbatu, Jumat (14/02/2020).

Kapolres mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Dia berharap pers bisa memberantas penyebaran berita bohong alias hoaks yang selama ini marak.

“Seharusnya kegiatan HPN  kita laksanakan pada 9 Februari namun karena banyak kegiatan jadi hari ini baru bisa  kita buat syukurannya. Tugas pers adalah sangat mulia dimana masyarakat tidak tahu menjadi tahu.

Jadilah media yang bisa mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” kata Agus.

Agus juga percaya peran media di Labuhanbatumemberikan pengaruh ke publik. Bahkan ia mengatakan sangat dibantu dengan hadirnya media di sekelilingnya dan dinyatakannya bahwa Polres Labuhanbatu terbuka untuk media.

“Media sangat berpengaruh pada persepsi publik contohnya pada saat sekarang ini virus korona yang mewabah tentunya masyarakat yang tidak tahu menjadi tahu. Karena dari media, kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu,” jelas Agus.

Ditambahkannya, media dapat terus berjalan, apalagi Pemilu Serentak 2020 akan berlangsung. Dia ingin media menjadi pilar yang memberikan pesan kesejukan di tengah masyarakat.

“Satu hal yang perlu saya katakan bahwa saat inilah teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya, dan independenan untuk menyampaikan berita  di tengah masyarakat dan jangan mengadu domba ditengah masyarakat ,"katanya.

Kata sambutan dari yang mewakili wartawan Roni dari Harian Analisa mengatakan baru pertama kali syukuran HPN ini dilaksanakan di Polres Labuhanbatu. 

"'Kita berikan A plus sama Kapolres Labuhanbatu karena bersinergi dengan perss sebuah penghargaan yang tertinggi ini sama wartawan Labuhanbatu.Karena profesi wartawan lebih mulia inilah sosok pemimpin Kapolres  yang perduli dan  terbuka untuk wartawan,"ucap Roni.

Acara syukuran tersebut diisi dengan acara pemotongan nasi tumpeng yang diberikan Kapolres kepada wartawan tertua Yasmir Caniago media online jurnalisindonesia,id dan wartawan termuda  Zainul Arifin Siregar.(Porden Naibaho,SH).

Keterangan gambar : Kapolres AKBP Agus Darojat bersama Wartawan Labuhanbatu.(Porden Naibaho)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »