4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Anggota Polres Serang Kota Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Bersama Masyarakat

Posted by: On Februari 14, 2020



Serang, Banten, Cakra Bhayangkara News - Polisi resor Serang Kota Polda Banten bersama masyarakat melaksanakan ibadah solat Jum'at bersama di Masjid Al-Ikhlas Cipocok Jaya Kota Serang, Jum'at (14/02/2020).

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, selain solat Jum'at berjamaah dirinya bersama masyarakat Cipocok Jaya juga melaksanakan kegiatan 'Sajadah' Safari Jum'at Berkah.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami menyampaikan sebagai tugas-tugas kami tentang Kamtibmas. Menitipkan keamanan kepada bapak-bapak sekalian karena polisi tidak bisa bekerja sendiri," kata Edhi.


"Kehadiran kami di Masjid ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kita semua. Kami sebagai anggota Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari para alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat dalam menjaga kondusifitas," sambungnya.

Ia pun menghimbau kepada para semua jamaah yang hadir agar waspada dan berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya dan gunakan kunci ganda.

Polres Serang Kota sudah melakukan pengungkapan beberapa kasus kejahatan yang terjadi di Wilayah Kota Serang contoh halnya (curanmor, narkoba dan kejahatan terhadap anak)

"Saat melaksanakan solat Jum'at kan kendaraan terparkir tuh, jangan lupa gunakan kunci tambahan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan seperti kemalingan motor dan kendaraan lainnya," jelasnya.


"Dan mengingatkan apabila ada indikasi penyalahgunaan narkoba segera laporkan kepada kami. Awasi anak-anak jangan sampai terjadi atau berbuat pelecehan sexsual," ungkapnya.

Edhi melanjutkan, mengingat sekarang sudah memasuki musim penghujan dan rawan banjir, maka dari itu masyarakat jangan membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan aliran air tersumbat sehingga dapat menyebabkan banjir.

Terkait isu wabah virus Corona, dirinya mengajak masyarakat bersama-sama mencegah dengan menjaga kebersihan dan makan-makanan yang halal dan sehat yang dianjurkan oleh Allah Swt.

"Kami dari Kepolisian sifatnya hanya mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat sekalian. Jika memang dilingkungan masyarakat sekalian ada hal-hal yang mencurigakan silahkan laporkan segera ke Bhabinkamtibmas atau kantor kepolisian terdekat," tukasnya.(Red/Humas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »