Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1 Syawal 1441 H - Mohon Maaf Lahir dan Batin

Headlines!

Simson Panjaitan : Menjaring Aspirasi untuk membangun Toba Samosir

Posted by: On Januari 13, 2020




Jakarta, Cakra Bhayangkara News -- Bertempat di Warung Upnormal taman puring kebayoran baru Jakarta Selatan diadakan temu bakal calon kepala daerah Kabupaten Toba Samosir Simson Panjaitan dan bakal calon Kepala Daerah Toraja Utara  Satria ganda Mangiri, Sabtu 11 januari 2020 . Acara yang di hadiri oleh ormas yang perduli pembangunan daerah ini seperti AKSI ( asosiasi Kristiani Seluruh Indonesia) , TAMPERA ( Tameng Perjuangan Rakyat anti Korupsi) dan PARTISI (Paguyuban Anti Korupsi) dan para simpatisan.


Hal menarik yang menjadi bahasan pada acara ini Simson Panjaitan menyampaikan visi Mandiri pada bidang pertanian yang akan memajukan masyarakat Tobasa, “dahulu pertanian menjadi tulang punggung masyarakat yang hasilnya bisa menyekolahkan anak anak tobasa ke medan, Jakarta, bandung, yogya, dan lainnya …tetapi saat ini banyak lahan pertanian yang tidak lagi dikerjakan secara baik…” ungkapnya.


Kabupaten Toba Samosir memliki lahan yang luas sekitar 2.000 Km2 yang dapat dikembangkan menajadi daerah pen eksport buah buhan ke medan , Jakarta atau tempat lainnya juga memliki potensi peternakan dan perikan yang sangat besar karena itu hal yang saya ingin kerjakan apabila menjadi kepala daerah kaan menjadikan 12 kecamatan masing masing spesifik memiliki produk pertanian unggulan yang akan di kembangkan  dan di berikan dukungan oleh pemerintah daerah mulai dari hulu dengan Tobasa center Farm sampai dengan ke hilir dengan pengolahan hasil pertanian , fabrikasi pakan ternak, dan juga produk produk pertanian yang bisa di jual langsung dengan brand tobasa seperti Toba Rice , Kopi balige dan lainnnya.

Berbeda dengan Simson, Satria Ganda Mangiri yang akan maju sebagai bakal calon kepala daerah Toraja Utara akan mengembangkan bidang pendidikan di Toraja Utara karena saat ini prestasi pendidikan di daerah ini jauh berbeda dengan tahun-tahun lalu di mana banyak anak – anak Toraja yang bisa kuliah ke bandung, Jakarta , Yogya, Makasar tapi saat ini  sudah sangat sedikit sekali yang mengambil kuliah. Karena itu akan di cari akar permasalahanya dan akan meminta konsultan pendidikan untuk membantu hal ini. Sehingga setiap penghambat pertumbuhan pendidikan di Toraja Utara semakin lebih baik.

Pertemuan yang diikuti 20 orang ini berlangsung dengan baik dan sangat mengispirasi dengan satu harapan dengan majunya Simson Panjaitan di Tobasa dan Satria ganda Mangiri di  Toraja Utara memberi harapan baru untuk Pembangunan daerah segera terjadi. (yhs)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »