4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Sayed Jafar Lantik 48 Anggota BPD Pulau Laut Kepulauan

Posted by: On Januari 12, 2020



Kotabaru, Kalimantan Selatan, Cakra Bhayangkara News - Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar lantik 48 Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa ) periode 2020 sampai 2026 yang berlangsung di Aula kantor kecamatan Pulau Laut Kepulauan, minggu ( 12/01/2020).


48 Anggota BPD yang dilantik berasal dari desa teluk kemuning, desa tanjung lalak selatan, desa pulau kerasian, desa kerayaan utara, desa teluk aru, desa tanjung lalak utara, desa pulau kerumputan, dan desa pulau kerayaan.


Adapun pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alaydrus , SH.

Hariansnyah Kepala Dinas PMD menyampaikan melalui Sambutannya agar anggota yang sudah dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut.

"Harapan untuk 2020 tahun depan agar Manajemen kelola tata pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat yang sudah diarahkan bupati melalui kepada Dinas PMD, Jelas mantan assisten tersebut,".


Sedangkan dalam sambutan Bupati Kotabaru yang disampaikan oleh sekretaris daerah Drs. H. Said ahmad mengatakan bahwa anggota BPD merupakan wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.


" Tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa, dan bapak ibu juga sekaligus mengawasi kinerja-kinerja kepala desa, " katanya.

Selain bupati kotabaru, tampak hadir dalam acara itu Sekretaris daerah kotabaru, Anggota DPRD, Ketua TP PKK kabupaten kotabaru, kepala SKPD, Camat Pulau Laut Kepulauan beserta jajarannya, unsur forkopimca Pulau Laut Kepulauan, dan tamu undangan beserta tokoh agama dan masyarakat pulau laut kepulauan.(Syafruddin) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »