4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Proyek Jalan Paping dan Seminisasi Dana Anggaran Tahun 2018 Desa Teluk Masjid Diduga Tidak Sesuai RAB

Posted by: On Januari 16, 2020



Kotabaru, Kalimantan Selatan, Cakra Bhayangkara News - Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur Kab.Kotabaru Provinsi Kal.Sel. telah mem Programkan pembuatan jalanan di RT 02, RT.03 dan RT.04, Jalan Paping Blok dan Seminisasi, Jelas as As'at Riyadi Kasi Pembangunan dan PemberdayaanMasyarakat Desa / Kelurahan di Raungan Kantor Camat Pulau Laut Timur,   Kemis 9/11/2020.

Proyek tersebut dilaksanaksanakan oleh masyarakat Desa Teluk Mesjid di RT 03 dn RT 04.

Berkaitan dengan dugaan pelaksanaan tidak sesuai dengan RAB menurut saya itu benar saja, " Ucap As'ad.

 As'ad Riyadi, Kasi Pembangunandan Pemberdayaan Masyarakat Desa/ Kelurahan, juga pengawasan Proyek Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur, As'ad Riyadi, menjelaskan dengan rinci kepada wartawan Media ini, disaksikan Camat Pulau Laut Timur, Tri Basuki Rahmat, tetang dugaan ini, As'at sambil menunjukan Kertas Copy RAB proyek yang dilaksanakan, oleh sekelompok warga, dengan pekerjaan Swadaya.

Kasi Pembangunan melanjutkan, yang tidak sesuai dengan RAB itu adalah Proyek Seminisasi jalan Masyarakat tani Rt.02, jalan persawahan pertanian desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, dalam RAB ada tertulis dan  disebutkan Jalanan itu di URUK dengan material, pasir, biscrus dan semin, anggaran Rp.85.629.000. 

Dengan tidak adanya URUKAN itu berarti ada SILPA dana sejumlah dana Urukan, " Kalo nilai URUKAN itu misalkan Rp.15.000.000, maka dana SILPA itu ada tertulis Rp.15.000.000., dan dana Silpa itu harus tercatat dalam laporan, " As'at ber ujar. 

"Dalam laporan yang saya terima tidak ada Silpa dana Itu, itulah yang diduga tidak sesuai RAB., " terang As'ad Riyadi.

AS' ad melanjutkan, setelah di konfermasi kepada pihak Konsoltan dan petugas desa, As' mendapat jawaban dari pihak Konsoltan dan Desa Teluk mesjid Kec.Pl.Timur.

Konsoltan, jalan yg akan dibikin ini bisa saja tidak diuruk, karena dasar  tanahnya cukup keras, kalo di Uruk hasinya jalan yg baru lebih tinggi lagi dari jalanan yg sudah ada.

Pihak Desa mengatakan kepada As'at Riyadi, Kami kelupaan membuatnya, nanti akan dibuat catatan SILPA itu Entri SPJ akhir Januari 2020.

As'ad menlanjutkannlagi, " proyek  jalanan  Seminisasi di RT.03 Kampung warga Mandar Rt.03 dan RT.04.lokasi  simpang 3 sebelah kiri nuju pelabuhan seratak, Paping Blok angggaran Rp.356.000.000. Panjang 166 mtr.dan Seminisasi  anggaran Rp.50.000.000. Panjang 98 mtr. Ini sudah sesuai dengan RAB, RAB itu dibikin oleh Konsoltan, jadi pelaksanan Proyek Desa Teluk Mejid berpedoman dengan perhitungan  dari Konsoltan," paparan Kasi Pembangunan.

Meng akhiri, As'ad Riayadi, Proyek peningkatan jalan wisata Rt.03 nuju tambatan perahu nelayan Kampung mandar, masih ada kurang ukuran panjang 1,5 mtr. Itu akan segera dilengkapi ukuran yang kurang.

Catatan Silpa yang lupa dibuat, akhir Januari 2020 akan di Entri dan dimasukan dalam SPJ laporan Pelaksanaan Proyek, Jadi ada SILPA dana desa tahun 2020. kami akan memberika copy SPJ itu kepada bapa2  wartawan, " tutup As'ad Riyadi. ( Syafruddin ).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »