4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Penyerahan Pataka Polda Banten Warnai Upacara welcome dan farewell parade Kapolda Banten

Posted by: On Januari 08, 2020



Serang, Banten, Cakra Bhayangkara News - Usai prosesi penyambutan Kapolda Banten yang baru, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H dan Laporan Kesatuan, dilaksanakan acara Upacara Farewell dan Welcome Parade di lapangan Mapolda Banten, Rabu (08/01/2020). Pukul 13:00 Wib.


Upacara welcome dan farewell parade ini merupakan acara pengantar tugas yang ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Banten Gawe Kuta Baluarti dari Kapolda Banten lama Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si Kepada Kapolda baru Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H 


Kegiatan upacara ini Turut dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, para PJU Polda Banten, para Pamen dan Pama beserta seluruh personel dari jajaran Polda Banten.

Kapolda Banten lama Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang saat ini menjabat sebagai kapolda NTB menyampaikan perjalanan waktu selama kurang lebih 14 bulan menjabat sebagai kapolda banten meninggalkan kesan yang sangat mendalam. secara pribadi, merasa belum dapat berbuat banyak bagi terwujudnya kemajuan serta keamanan dan ketertiban masyarakat provinsi banten.

"saya merasa sangat bangga, karena polda banten tidak berdiri sendiri, namun turut didukung dengan sinergi yang kuat dari seluruh stakeholders baik pemerintah daerah, satuan TNI, instansi terkait, para tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan seluruh elemen masyarakat provinsi banten, sinergi dan dukungan tersebut, menjadi fondasi yang kokoh bagi polda banten untuk mengarungi berbagai tantangan tugas, serta mengoptimalisasi program prioritas kapolri, guna mewujudkan polri yang profesional, modern dan terpercaya,"Katanya.

Selanjutnya Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengatakan bahwa sebagai manusia biasa yang tidak luput dari khilaf dan kesalahan, secara pribadi saya sampaikan permohonan maaf yang tulus, kiranya ada tata kata dan perilaku saya yang kurang berkenan di hati, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

"saya mohon do’a restu, agar kiranya pada jabatan yang baru sebagai kapolda nusa tenggara barat, saya senantiasa diberikan kemampuan untuk melaksanakan tugas dengan penuh amanah," Ujarnya.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H menyampaikan bahwa kita patut bersyukur, karena dibawah kepemimpinan Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si polda banten telah memiliki fondasi yang monumental, yang dapat menjadi pijakan bagi seluruh jajaran, untuk meningkatkan pencapaian kinerja yang telah diraih, guna mendukung terwujudnya polri yang profesional, modern dan terpercaya.

"berbagai tantangan dan tuntutan masyarakat, hendaknya kita maknai sebagai amanah yang perlu kita tunaikan, dengan kinerja penuh integritas, sehingga upaya penguatan harkamtibmas, penegakan hukum dan pelayanan publik yang kita gelar, akan dapat memberikan manfaat dan membuahkan kepercayaan masyarakat," Katanya.

pada kesempatan ini, Kapolda Bantrn memohon do’a restu, dukungan dan kerjasama dari seluruh personel jajaran polda banten untuk mewujudkan tujuan mulia kepolisian.

"saya berharap, agar kita dapat terus memperkuat sinergi yang telah terjalin, baik dengan pemerintah daerah, satuan TNI, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat banten." Ujarnya.(red/Bidhumas) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »