Cakra Bhayangkara News

Patroli Dini Hari Dit Samapta Polda Banten, Cegah Kriminalitas

Posted by: On Januari 21, 2020



Banten, Cakra Bhayangkara News - Dengan menggunakan kendaraan Roda 4 personil Ditsamapta Polda Banten melakukan Patroli dini hari ke perumahan, SPBU, serta tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat, Rabh (22/01/2020).


Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Sik menyebutkan kegiatan patroli dini yang dilaksanakan mukai tengah malam hingga dini hari, ke pemukiman warga dengan cara menyambangi Polsek Cibeber dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Cibeber mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor dengan hasil sering terjadinya curanmor dan Curat di wilayah Polsek Cibeber, perumahan Puri Cluster Cibeber, SPBU dan Desa Cikerai.

“Dengan adanya Patroli Dini hari Ditsamapta Polda Banten ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Jondrial.


Lanjut Jondrial, "petugas juga berdialog dengan petugas spbu Cibeber dan menghimbau agar memeriksa kembali jaringan listrik dan jaringan pipa mesin pengisi bbm serta mengunci pintu jika hendak meninggalkan spbu."

Lebih lanjut, Dirsamapta menyampaikan selain melaksakan patroli, anggota patroli juga menyampaikan pesan Khantibmas kepada petugas ronda di perumahan dan warga Desa Cikerai.


"Tim juga mendatangi petugas ronda yang ada di perumahan menghimbau untuk selalu memeriksa kendaraan yang akan keluar/masuk perum tersebut dan selalu melaksanakan siskamling di lingkungan perumahan tersebut serta berdialog dengan beberapa warga di desa Cikerai dan menghimbau agar selalu berhati hati jika hendak berpergian di malam hari serta menghindari tempat sepi guna mencegah tindak kejahatan di malam hari," terang Jondrial.


Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dengan adanya patroli tersebut, Edy berharap kepada masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan keamanan diri dan lingkungan.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli,” tutup Edy.(Red/Bidhumas) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »