4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim ke Polres Kukar

Posted by: On Januari 15, 2020



Tengarong, Banten, Cakra Bhayangkara News – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Muktiono untuk pertama kalinya melakukan kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, Rabu (15/01/2020) kemarin. 

Dalam kunjungan kerjanya ini, Kapolda Kaltim didampingi istri bersama Pejabat Utama Polda Kaltim terlebih dahulu menyambangi Mapolres Kukar yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi. 


Kedatangan Kapolda Kaltim di Mapolres Kukar disambut Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho beserta jajaran. Sebelum memasuki Mapolres Kukar, Kapolda Kaltim terlebih dahulu menjalani prosesi adat Tepong Tawar yang dilakukan oleh kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura. 


Dalam kegiatan tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Ketua DPRD Abdul Rasid, Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Alling dan pejabat Forkopimda lainnya turut menyambut kedatangan Kapolda Kaltim di teras depan Mapolres Kukar. 

Saat memberikan arahan kepada ratusan perwira dan personel Polres Kukar, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono meminta agar anggotanya dapat membaca, memahami dan menghayati Undang-Undang RI No 02 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Ia juga meminta agar personil Polres Kukar dapat menangani masalah dengan cepat. "Sekecil apapun masalah yang terjadi di lapangan, agar ditangani dengan cepat. Lakukan deteksi dini secara berkelanjutan di setiap kejadian yang akan berkembang," pesannya. 


Selain itu, Kapolda Kaltim juga meminta kepada jajaran Polres Kukar untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas demi menciptakan situasi aman dan kondusif," ujarnya. 

Setelah menyambangi Mapolres Kukar, Kapolda Kaltim kemudian mengunjungi Kedaton Kutai Kartanegara untuk bersilaturahmi dengan Sultan Kutai H Adji Muhammad Arifin. 

Usai bertemu Sultan Kutai, Kapolda Kaltim dan jajaran kemudian menunaikan sholat Dzuhur di Masjid Jami' Hasanuddin yang terletak di samping Kedaton. 


Rangkaian kunjungan kerja Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono kemudian dilanjutkan dengan menyambangi Pendopo Odah Etam untuk bertatap muka dengan Bupati Edi Damansyah dan para tokoh masyarakat di kutai kartanegara. 


Setelah itu, Kapolda Kaltim dan rombongan mendatangi Markas Kodim 0906/Tgr, dan ditutup dengan mengunjungi lokasi pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang berada di Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu. (Monti)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »