Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1 Syawal 1441 H - Mohon Maaf Lahir dan Batin

Headlines!

Ketua DPD Partai Golkar Terima Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran

Posted by: On Januari 13, 2020



Kotabaru, Kalimantan Selatan, Cakra Bhayangkara News - Bantuan 185 Paket sembako dan uang kontan sebanyak 40 Juta rupiah, diterima oleh Ketua DPD Partai Gol.Kar Kotabaru, H.Sayed Jafar Al Iderus, SH. Jum'at, 10/01/20.


Bantuan untuk warga masyarakat yang  terkena musibah kebakaran di desa sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, bantuan dari  Fraksi DPRD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan, diserahkan oleh Puar Junaidi, Unsur Pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kotabaru, H.Syed Jafar Al Iderus, SH, juga sebagai Pejabat Bupati Kotabaru Kalimantan.Selatan.


Paket sembako berjumlah 185 buah dan uang sebanyak 40 Juta Rupiah, adalah bantuan dari 13 Kabupaten/Kota Fraksi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.


Penyarahan secara simbolis oleh  Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan, H. Syahbirinoor, juga sebagai Gubernur Kalimantan Selatan melalui  utusan yang ditunjuk Puar Junaidi, betempat di Aula atau Ruangan Rapat Rapat DPD Partai Golongan Karya Kotabaru, disaksikan oleh Unsur Pengurus DPD P.Golkar Kotabaru dan anggota P.Golkar Kotabaru, serta Rombongan Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan yang berhadir.


Ketua DPD P.Gokar Kotabaru dalam kata sambutannya, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan dan Jajarannya, termakasih kepada Fraksi DPRD Partai Golkar Provinsi Kal.Sel. 13 Kabupaten/ Kota, dan juga H.Sayed Jafar Al Iderus mengucapkaba terimakasih kepada Utusan Yang ditunjuk Oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan, Puar Junaidi beserta rombongan.

Lanjut Sayed Jafar, saya terima bantuan ini, kemudian saya serahkan lagi kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) yang menangani Bencana, H.Rusian Ahmadi Jaya, yangbselanjutnya untuk diserahkan dalam waktu segera kepada para warga yang terkena musibah kebakaran tersebut melalui Posko kebakaran di Sungai Bali Kecamatan Pulau sebuku.


Bantuan Paket dan uang ini sangat berarti sekali bagi para korban kebakaran tersebut.

 " 180 KK dan lbh 400 jiwa mereka kehilangan rumah tempat tinggal dan harta, namun semuanya tetap bersabar, mereka sudah bisa saat ini beraktipitas kembali utk mencari napkah sehari hari, " ucap sayed.

Ketua DPD P.Golkar Korabaru, H.Sayed Jafar Al Iderus, SH.melanjutkan, alhamdulillah saat ini para warga yg.mendapat musibah itu, sudah tidak ada lagi yang tinggal ditempat penampungan sementara, mereka sdh tinggal dirumah masing masing, ada yg sudah bisa bangun rumah, dan ada juga yang menempati rumah kontrak.

Mereka memanfaatkan uang bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru, dan bantuan yang datang dari warga Kalimantam Selatan, baik warga yg berasal dari masyarakat, Pemerintah, Pihak Swasta dll.bantuan yang sudah mereka terima senilai  5 juta sampai  10 juta rupiah per KK, tergantung penilaian berat dan ringannya kondisi yang mereka alami.

Lokasi area pasca kebakaran itu, warga korban kebekaran semuanya setuju utk tidak membangun ditempatnya semula, karena Pemangunan rumah pasca kebakaran ini, tangani langsung oleh Pemda Kotabaru, ditata dengan baik, ditata rapi, rumah mereka akan dibangunkandenagn desain yang sama, inpra struktur jalanan dan gang ditata rapi dengan baik pula, " kata Ketua DPD P.Golkar.

Sekarang sudah berjalan proses pengurukan tanah di lokasi rencana bangunan.

"Pembangunan rumah para korban kebakaran ini, setelah selesai dibangun,  para korban kebakaran tidak menebus dan tidak mencicil, tapi itu adalah bantuan Pemerintah, itu adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap para warga yang terkena muaibah kebakaran.

Pembangunan peruhan ini  adalah bantuan Pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, atau bantuan dari  Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial, "tutur sayed jafar.


Dalam kesempatan penyerahan bantuan, Puar Junaidi selaku utusan DPD P.Golkar Orovinsi, menyampaikan permohonan maaf dari Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Selatan, H.Syahbirinoor,
beliau tidak dapat hadir beraama kita saat ini, karena Ketua DPD P.Golkar Provinsi Kal.Sel. H.Syahbirinoor,    baru saja datang dari tanah suci melaksankan  ibadah umroh, juga beliau ada tugas sebagai Gubernur yang tidak bisa ditinggal pada waktu yang sama pada hari ini, selain itu Para Fraksi DPRD Partai Golkar Provinsi Kalimanran Selatan 13 Kabupaten Kota, juga tidak dapat berhadir utk
Menyerahkannlangsung paket bantuan ini, karena mereka sedang menjalankan tugas Dewan, baik tugas dalam Kalimantan Selatan dan ada juga di luar Kalimantan Selatan. 

"Kami berharap kepada para keluarga yang mendapat bencana kebakaran, agar bantuan ini dapat mereka manfaatkan dengan sebaik baiknya, semoga bantuan ini bisa meringankan beban yang mereka derita saat ini,' harap Puar. (Syafruddin ).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »