4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Lantamal VIII Peringati Hari Armada RI Tahun 2019

Posted by: On Desember 05, 2019



Manado, Sulut, Cakra Bhayangkara News - Danlantamal VIII diwakili oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo bertindak selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (KH) M. Samuel Pontoh, S.I.P. dalam rangka Upacara memperingati Hari Armada RI Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Mako Lantamal VIII, Kamis, 05 Desember 2019. 

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Sejarah Singkat Armada Republik Indonesia dan di lanjutkan Upacara Hari Armada RI tahun 2019 dengan Tema "Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan".


Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E. M.M. yang dibacakan Irup Kolonel Laut Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa "Peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun tentunya tidak dimaknai hanya sekedar sebagai sebuah kegiatan seremonial semata, karena hari Armada RI memiliki banyak arti penting bagi segenap prajurit Komando Armada RI dimanapun bertugas"pungkasnya.

Selanjutnya dengan pembangunan postur kekuatan Angkatan Laut maka diperlukan suatu konsep operasi dan gelar kekuatan Angkatan Laut yang optimal disertai oleh tingkat kesiapan operasional yang tinggi. ucap Johanes

Selain itu Untuk pemenuhan kekuatan pokok minimum pada Renstra berikutnya diarahkan pada perencanaan pembangunan kekuatan yang berbasis pada perpaduan antara perencanaan yang berdasarkan kemampuan (Capability Based Plan) dan berdasarkan ancaman (Threat Based Plan) dengan mempertimbangkan kemampuan anggaran pertahanan Negara (Budget Based Plan). tutur johanes.

Johanes juga "mengatakan tentang kesiapan operasional, tentunya dalam pembangunan kekuatan Angkatan Laut harus selaras dengan peningkatan profesionalisme yang diikuti dengan kesejahteraan prajurit". Ucapnya

Sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk membangun sumber daya manusia yang unggul maka peningkatan profesionalisme prajurit juga menjadi prioritas utama TNI Angkatan Laut dalam Renstra kedepan. 

Pada acara syukuran tersebut di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit Lantamal VIII termuda. 

Nampak Hadir dalam kegiatan, Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Prajurit Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII, Satrol Lantamal VIII, Lanudal Manado dan PNS Lantamal VIII.

Agusfiandy

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »