4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Mengenal Sosok Calon Kabareskrim Baru, Irjen Gatot Eddy Pramono Sang Ahli Bidang Reserse

Posted by: On Desember 05, 2019



JAKARTA, Cakra Bhayangkara News – Nama IRJEN Gatot Eddy Pramono menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Idham Azis sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Jabatan ini lowong setelah Idham diangkat menjadi Kapolri.

Kabar pengangkatan Gatot diungkapkan sendiri oleh Idham. Bahkan akan dilakukan dalam waktu dekat. Lantas siapakah Gatot dan seperti apa rekam jejaknya?

Gatot saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Namun, sebelumnya, ia sempat menduduki beberapa jabatan.

Sepanjang karirnya, ia pernah dipercayakan menjadi Kapolres Blitar, Sekretaris Pribadi Kapolri, dan Kapolres Metro Depok (2008).

Selanjutnya, ia pernah menjabat Kapolres Metro Jaksel (2009), Direktur Reskrimum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya (2011), Analis Kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri (2012), Kabagdukminops Robinops Sops Polri (2013).

Ia juga pernah menduduki posisi Karolemtala Srena Polri (2014), Wakapolda Sulsel (2016), Staf Ahli Sosial Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri (2017) dan yang terakhir Gatot menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri.

Pria kelahiran Solok, Sumatera Barat pada 28 Juni 1965 merupakan perwira tinggi lulusan AKPOL pada tahun 1988 dan berpengalaman dalam bidang reserse.

Buktinya, ia pernah menguak dua kasus yang menonjol di tahun 2011. Salah satunya adalah kasus pencurian dengan kekerasan lintas provinsi kelompok John Tamba dan kasus pembobolan kartu kredit.

Tak hanya itu, Gatot juga dipercaya menjadi Ketua Satgas Nusantara. Satgas ini dibentuk agar Pilkada Serentak 2018 bisa berjalan aman.(red/Bidhumas) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »