4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Patroli R2 Ditsamapta Polda Banten, Berikan Rasa Aman di Masyarakat

Posted by: On November 09, 2019



Serang, Banten, Cakra Bhayangkara News - Dalam Rangka mewujudkan situasi Aman, dan menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas terhadap masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua, Sabtu (09/11/2019) pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.


Patroli kendaraan roda dua yang dilaksanakan Ditsamapta Polda Banten dengan jumlah kekuatan tujuh personil, rute yang dimulai dari Cipocok, Ciceri, Jl. Ahmad Yani, Arimbi Atas, Terminal Pakupatan, Perum Cendana, Bogeg dan kembali ke Mako Polda Banten.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIk mengatakan kegiatan patroli R2 sebagai wujud Kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) dan memberikan rasa tentram dan situasi kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

“Personel Ditsamapta dalam berpatroli selalu melakukan dialog langsung dengan masyarakat, sepertihalnya kepada petugas Satpol PP Kota Serang yang berada di Stadion Maulana Yusuf. Melakukan koordinasi dan menanyakan situasi kamtibmas yang ada di sekitar Stadion Maulana Yusuf,”ujarnya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, lanjut Jondrial menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengingatkan beberapa masyarakat yang dilalui rute patroli tersebut, agar berhati hati terhadap setiap kemungkinan tindakan kejahatan yang bisa terjadi.

“Yang paling utama personil sebelum melanjutkan patrolinya, menghimbau dan  mengingatkan kepada petugas Satpol PP agar berhati – hati dan tingkatkan kewaspadaan ketika bertugas,” jelasnya. 

“Jika ada orang yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban masyarakat di sekitar stadion agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat,”tambah Jondrial.

“Situasi lokasi sasaran patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” tutupnya.(red/Bidhumas) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »