4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirinoor, Resmi Buka MTQ Tingkat Nasional Ke-32 Thn. 2019

Posted by: On November 07, 2019



Kotabaru, Kalimantan Selatan, Cakra Bhayangkara News - Mushabaqah Tilawatil Qor'an (MTQ) ke-32 tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ,H.Sahbirinoor resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di dilapangan Taman wisata  Siring Laut Kotabaru, Minggu, 03/11-2019. 

Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirinoor, Penyampaiannya dalam kata sambutan, Kita ber syukur sekali kepada Allah swt dapat dilaksankannya MTQ Nasional tingkat Provinsi1di- Kotabaru Kalimantan Selatan.

"Atas nama paribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat dan sukses atas diselenggarakannya MTQ Nasional ke- 32 tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru ini, " Ucap Sahbirinoor.

Kami juga mengucapkan terimakasih  kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dan Penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kotabaru, kepada Masyarakat Kotabaru yang telah menyiapkan dan berikan pasilitas, sehingga MTQ Nasional dapat diselenggarakan dan sebentar lagi kita akan saksikan pembukaannya dengan resmi.

Lanjut Gubernur, MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Kotabaru baru ini sukses dan lancar dan memberikan kesan dan pesan yang mendalam, mendorong diseluruh lapisan masyarakat, agar lebih bergairah, untuk membaca, memahami, dan mengamalkan ajaran Al qor'an dalam kehidupan sehari- hari, " harap Gubernur.

Kata H.Sahbirinoor, MTQ Nasional yang dilaksanakan ini bukan hanya menunjukan kemampuan membaca Al Qor'an, memahami dan mengamalkan Kandungan dan isi al- Alqor'an, menafsirkan Alqor'an dan menulis al.Qor'an secara indah, akan tetapi lebih dari itu untuk menyiarkan Al Qor'an dalam kehidupan kita, Khususnya di dalam Kalimantan selatan.

Gubernur memaparkan lebih jauh lagi tentang MTQ Nasional,  Alqor' an adalah kitab suci bagi kita yang beragama islam, Al qor' an harus kita baca, kita pahami dan kita renungkan, kita amalkan dengan baik, dan kita jadikan pedoman di erbagai  asfek Kehidupan kita, " ungkap Gubernur.

Mengakhiri kata sambutan, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan memperjelas tentang Kandunga Al qor'an, Kemampuan membaca Al Qor'an dengan indah, Kemampuan memahami Kandungan isi ajaran Al Qor'an, tentunya saja menjadi kepuasan Peribadi yang tidak terkirakan Nilainya.

Orang yang rajin membaca, mengamalkan dan Iatiqomah, mareka memiliki keramah tamahan, memiliki Kesantunan, Ke adaban dalam Deminsi Ketuhanan dan Kemanusiaan.

Berpedoman kepada Al qor'an, kita akan dapat menikmati kehidupan dan mendapatkan keselamatan, Ketenangan, kedamaian  Mumentum MTQ Nasional ke- 32 tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru ini, mari kita jadikan kesempatan merenung dan mengajak masyarakat, mengajak kaum muslimin dan muslimat, agar Konsisten memperaktikan al qor'an dalam kehidupan pribadi, memperaktikan kehidupan berkeluarga, kehidupan bermasyarakat,  Kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mari kita tanya diri pribadi  kita masing masing, mengapa sekarang ini kerusakan moral sudah begitu parah, pergaulan bebas sudah terjadi dimana mana, Korupsi semakin meraja lela dimana mana,  Pertengkaran dan permusuhan mudah terjadi ditengah masyarakat luas.

Banyak lagi permasalahan yang selalu tumbuh bermunculan dimana mana. Untuk meredam, Pencegahan  atau memecahkan nya haya dengan Al qor'an.

"Mari kita mulai saat ini, kita baca Alqor'an, kita pahami isi kandungan Al Qor'an, Kandungan Tafsir Al Qor'an, " harap H.Sahbirinoor ( Syafruddin ).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »