4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Berhasil Amankan Ganja Seberat 142 Kg

Posted by: On November 08, 2019



Jakarta | Cakra Bhayangkara News | Berdasarkan suatu informasi yang didapat dari Direktorat Reserse Narkotika kemudian dipelajari lalu team kepolisian turun ke lapangan mencari saksi dan dari keterangan tersebut polisi berhasil menangkap 2 tersangka. Jum'at (08/11/2019).


Penangkapan yang dilakukan di daerah serengseng jakarta barat pada tanggal 28/10/2019 dengan 2 (dua) tersangka diantaranya, Tersangka 1 (satu) dengan inisial J dan tersangka 2 (dua) dengan inisial MA. Didapatkan barang bukti ganja seberat (bruto) 142 Kg. 

Yang mana barang tersebut sebagian tersimpan dan di masukan dalam jok belakang mobil yang sudah dimodifikasi, dengan tujuan selanjutnya akan diedarkan. Diketahui bahwa barang tersebut berasal dari wilayah aceh.  penyidikan lebih janjut dilakukan oleh pihak kepolisian polda metro jaya ke wilayah aceh, dan di temukan 2 (dua) lokasi di wilayah aceh yang mana lahan tersebut adalah milik dari pada pelaku.


Ada 3 (tiga) tersangka di antaranya gazali, AY dan MO. Yang mana gazali ialah pemilik dari pada lahan seluas 2 (dua) Hektar, dan MO adalah pemilik daripada lahan 10 (sepuluh) Hektar, pelaku berhasil diamankan lalu kemudian di bawa ke jakarta oleh petugas kepolisian republik indonesia.

Diketahui ganja seberat 142 Kg tersebut di bawa oleh pelaku berinisial BO dengan menggunakan mobil Box, yang mana pelaku tersebut masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Dan diduga dari kasus tersebut yang menjadi leader adalah tersangka MO.

"Karena salah satu dari tersangka melakukan perlawanan dan ingin merampas senjata milik petugas, maka kami lakukan tindakan tegas dan terukur, lanjut kami bawa ke rumah sakit polri dan dilakukan perawatan oleh team medis hingga tersangka dinyatakan meninggal". Ungkap kombes argo yuwono.

Para tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1), pasal 111 ayat (1) dan pasal 132 undang-undang no 35 tahun 2009 dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit 1 miliar dan paling banyak 10 miliar. (teguhabdulmuhamad)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »