4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

CV LANG Rehab SDN 03 Kampung Bali Jakpus Tanpa Cantumkan Nilai Anggaran

Posted by: On November 08, 2019



Jakarta, Cakra Bhayangkara News- SDN 03 Kampung Bali Jakarta Pusat tengah direnovasi, Jum'at (08/11/2019).

Berdasarkan pantauan dari Wartawan yang tercantum dalam papan nama proyek, pekerjaan rehabilitasi dan renovasi SDN 03 Kampung Bali dilaksanakan oleh CV LANG dari Inspeksi Saluran Barat sejak 23 Oktober 2019 dengan sumber dana dari APBN.

Namun, papan informasi itu tidak mencantumkan besaran nilai anggaran proyek tersebut, yang menjadi daya dukung penting bagi transparansi dan keterbukaan publik sesuai ketentuan perundang-undangan.

Padahal berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), kegiatan rehab harus transparan dengan memasang papan proyek yang jelas. 

Artinya, setiap proyek tanpa papan informasi proyek merupakan sebuah ‘pelanggaran’ karena tidak sesuai dengan amanat Undang-Undang dan Peraturan lainnya.

Plang informasi proyek itu bertujuan agar pelaksanaan setiap proyek dapat berjalan dengan transparan. Pada pasal 25 Perpres diatur mengenai pengumuman rencana pengadaan barang/jasa Pemerintah, melalui website, portal LPSE, Papan pengumuman resmi, dan sebagainya.(Tim)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »