4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Diduga Korsleting Listrik, 20 Unit Rumah Warga Di Jalan Dewi Sartika Ludes Dilahap Si Jago Merah

Posted by: On Oktober 09, 2019



Kramatjati, Jakarta Timur, Cakra Bhayangkara News - Sungguh sesuatu peristiwa yang tidak bisa kita hindari, seperti halnya kejadian kebakaran yang menimpa pemukiman warga yang terletak di Jl. Dewi Sartika Rt 004/01, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu, 09/10-2019. 


Berdasarkan informasi dilapangan diketahui bahwa Kejadian kebakaran pemukiman warga kelurahan Cawang tersebut berasal dari rumah bapak Agung (30thn) warga Jalan Dewi Sartika Rt. 004/01 Kelurahan Cawang Kramatjati Jakarta Timur. 


Mendapat laporan tersebut Polsek Kramatjati langsung bergerak menurunkan 11 personil nya, ditambah 1 personil TNI dari Babinsa. 

Adapun 11 personil Polsek Kramatjati yang diturunkan terdiri dari Intelkam 1 personil, Reskrim 3 personil, Spk 2 personil, Patroli 4 personil,  dan Binmas 1 personil, dan dipimpin Kanit Sabhara Jati 201 Iptu Riyanto yang didampingi KA. SPK B Aiptu Susanto guna mengamankan lokasi kebakaran. 

Saat kejadian ini dikonfirmasi ke Kasie Humas Polsek Kramatjati Aiptu Yanto Sinulingga, melalui telepon selulernya, yanto menjelaskan kepada wartawan Cakra Bhayangkara News bahwa memang benar telah terjadi kebakaran yang menimpa pemukiman warga di sekitar jalan Dewi Sartika, yang diduga karena kosleting Listrik. 

Lanjut Kasie Humas Polsek Kramatjati  Aiptu Yanto Sinulingga bahwa sebelum terjadinya kebakaran, warga mencium bau kabel terbakar, dan tak lama kemudian dengan cepat api merambat kerumah lainnya.


Melihat hal itu, Kemudian warga sekitar berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dengan mengambil air dari empang yang dekat dengan lokasi kebakaran. 

" Sebelum terjadinya kebakaran warga mencium bau kabel kebakar, dan secara tiba-tiba api membesar dan merembet ke rumah warga lainnya," tutur Yanto. 

Dijelaskan lagi oleh Yanto bahwa pada saat warga berupaya memadamkan api dengan mengunakan alat seadanya, kemudian sekitar jam 19.50 wib tiba 16 unit pemadam kebakaran dari Damkar Sudin Jakarta Timur dilokasi kebakaran yang dipimpin Slamet,terang Yanto lagi. 


Selanjutnya Damkar Sudin Jakarta Timur yang dibantu oleh warga berhasil memadamkan api, dan perlu diketahui bahwa penyebab kebakaran dikarenakan kosleting listrik, tegas yanto. 


Karena kejadian tersebut warga kehilangan 20 unit rumah semi permanen yang mencapai kerugian ratusan juta rupiah dan tanpa adanya korban jiwa, sampai berita ini dimuat kasus ini masih ditangani Polsek Kramatjati guna penyelidikan lebih lanjut.(Romi Marantika)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »