Headlines!

Proyek Pembangunan Irigasi di Dusun II Pordomuan, TA. 2018 Terindikasi Merugikan Negara

Posted by: On Agustus 10, 2019



Batubara, Sumut, Cakra Bhayangkara News - Proyek Pembangunan Irigasi Anggaran Tahun 2018 di Dusun II Pordomuan, Batubara, Sumut, dengan Volume 286M,Pengunaan dana APBN atau yang lebih dikenal dengan Dana Desa terindikasi tidak sesuai dengan Spesifikasi yang sudah di tetapkan. 

Hal ini ditemukan Tim Investigasi Cakra Bhayangkara News Biro Batubara, Sumut, dimana di ketahui dalam pekerjaan tersebut ditemukan krganjalan seperti galian yang dangkal, sehingga membuat struktur bangunan dan kekuatan penyangga tidak mempunyai kekuatan. 



Disinyalir adanya Pengunaan semen sebagai campuran yang tidak sesuai aturan, yang berdampak pada kekuatan dan kualitas yang tidak kuat. 

Seperti hasil temuan Tim dimana pelasteran atau acian semen yang di perkirakan terlalu tipis, sehingga membuat bangunan irigasi tersebut hanya mengandal tanah yang ada di samping dinding irigasi agar tidak roboh.



Berdasarkan hasil temuan tersebut Tim melakukan konfirmasi kepada mantan kepala desa.dan wakil kepala desa yang saat menjabat mempunyai kewenangan dalam pengerjaan proyek tersebut. 

Namun saat di konfirmasi, kedua orang yang pernah menjadi penguasa tersebut tidak mau bertemu dengan tim dan seakan menghindar dari hali tersebut. 



Untuk itu diharapkan kepada Lembaga atau dinas terkait agar segera melakukan penyelidikan kasus ini dan segera memanggil kedua orang mantan penguasa agar dapat mempertanggung jawaban apa yang sudah mereka lakukan. 

Dari hasil Investigasi Tim CBN di lapangan, menemukan indikasi kerugian negara ratusan juta rupiah. (Rudi NST) 


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »