Headlines!

Oknum Pengawas Lapangan PU Batubara Diduga Lakukan Penyimpangan Dalam Proyek Irigasi

Posted by: On Agustus 08, 2019



Batubara, Cakra Bhayangkara News-- Demi untuk kepentingan pribadi  terkadang oknum- oknum pemerintahan mengambil kesempatan untuk meraih keuntungan yang lebih besar dengan cara yang tidak benar.
Padahal langkah tersebut bukan saja merugikan diri sendiri tetapi ekonomi masyarakat dan keuangan negarapun termasuk di rugikan.


Sebagai mana yang di maksudkan dalam undang-undang NO.31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi dan telah di ubah sebagai UU.No.20 thn 2001, yang  salah  satunya adalah pengerjaan irigasi yang ada di Desa Sei Rakyat, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.
Berdasarkan hasil temuan dan Investigasi di lapangan yang dilakukan Wartawan Cakra Bhayangkara News, dalam proyek pekerjaan irigasi sumber dana/ TA APBD provinsi sumatra utara yang di duga adanya kecurangan di dalam pekerjaan irigasi tersebut.


Korekan atau galian yang kurang dalam dan lebar sebagai Spec pekerjaan tersebut tidak sesuai sehingga membuat pekerja kewalahan untuk membuang tanah yang begitu banyak, dengan hanya menggunakan alat cangkul atau pacul.
Pekerjaan galian dan pekerjaan irigasi diharuskan menggunakan alat berat beko, sehingga dalam pantauan wartawan Cakra Bhayangkara News tentang adanya galian dan pemasangan irigasi yang mengguna kan matreak padas.


Dari hasil temuan tersebut, Wartawan CBN coba melakukan konfirmasi kepada pengawas lapangan, namun setelah di beberkan tentang temuan tersebut, dengan gampangnya Pengawas lapangan PU menyatakan akan membongkar pondasi yang sudah jadi tapi tidak sesuai dengan Spec.
Hal ini terkesan seperti hal yang biasa-biasa saja, padahal kalau di cermati, dari pelanggaran ini aja masyarakat setempat sudah dirugikan, bahkan negara.


Untuk itu diharapkan kepada pemerintahan Batubara khususnya Dinas Pekerjaan Umum agar segera melakukan pengecekan dilapangan akan Penyimpanan yang dilakukan Oknum Pengawas Lapangan tersebut. (Rudi NST)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »