Headlines!

Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Patroli Quick Wins Program 1, Guna Cegah Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

Posted by: On Agustus 21, 2019



Serang, Banten, Cakra Bhayangkara News-- Ditsamapta Polda Banten kembali laksanakan kegiatan Program Quick Wins Program 1 yaitu Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikalisme dan Anti Pancasila, di kampung Cikeusik Kabupaten Pandeglang Rabu 21 Agustus 2019 pukul 08.00 wib s.d 17.00 Wib. 

Kapolda Banten melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, S.I.K., mengatakan, Personel Dirsamapta Polda Banten telah melaksanakan kegiatan Quick Wins Program 1. Dengan tujuan memberikan informasi dan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan paham Radikalisme dan anti Pancasila. 



"Personel Ditsamapta yang kali ini berjumlah 14 Personel melaksanakan Sambang dialogis di Kampung Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. Memberikan penyuluhan dan informasi kepada  masyarakat yang memiliki keterbatasan tentang paham Radikalisme dan Pancasila supaya tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila," kata Jondrial.

Jondrial menambahkan, patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten menggunakan kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Kampung Cikeusik Kabupaten pandeglang.

Dan disana, lanjut Jondrial, para personel mengunjungi dan berkomunakasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga kampung Cikeusik agar tidak terpengaruh dengan adanya orang atau organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.



Personil ditsamapta Polda Banten juga mengajak para warga kampung Cikeusik kabupaten pandeglang untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang atau organisasi yang menyebarkan paham radikal dan anti Pancasila. 

Jondrial menyampaikan "dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh personilnya, Tidak ditemukan adanya orang atau organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila," tutupnya.(Romi/red) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »