4th ANNIVERSARY CAKRA BHAYANGKARA NEWS ** Media Cetak dan Online

Headlines!

Sambutan Bupati Pada Perayaan HUT Gereja Kristen Indonesia DiTanah Papua Ke-61. 26 Oktober 2017.

Posted by: On Oktober 26, 2017

Papua Barat, Fakfak Cakrabhayangkara  News - Sebagai umat yang beriman marilah kita menaikan puji syukur kapada Tuhan yang maha kuasa karena atas karunianya kita semua dapat hadir disini guna mengikuti acara peringatan HUT Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua yang Ke-61 Tahun 2017.

Acara tersebut dihadiri oleh,Ketua DPRD Fakfak yang di wakili,Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Asisten 1,2,Ketua Klasis GKI fakfak Doli Kabes,Gembala Betesda  Gereja Pentakosta Di Indonesia Ibu Pdt.Bonsafia -fakdawer serta,Ketua Mudika Katolik dan seluruh denominasi gereja lainnya yang hadir.

Kegiatan Ibadah  tersebut dilaksanakan di Nasaret Wagom Kamis Pagi (26/10) Wit. Mengawali sambutan ini saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Fakfak mengucapkan buat kita semua sekalian dan sekaligus ingin menyampaikan permohonan maaf karena bapak bupati fakfak tidak berkesempatan hadir karena sedang melaksanakan tugas dinas keluar daerah sehingga kami ditunjuk untuk menyampaikan sambutan bupati pada kesempatan ini.

Saudara-saudara-saudara yang di kasihi Tuhan perluh kita menggaris bawahi bersama pada tanggal 26 Oktober 1965 merupakan hari bersejarah bagi umat Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua pada umumnya.

Perayaan HUT GKI Di Tanah Papua yang Ke-61 Tahun 2017 bukan hanya di jadikan sebagai motifasi hidup untuk harus meningkatkan spritualisme iman sesuai degan Firman Tuhan yang ditulis oleh rasul paulus di dalam Filipi Pasal 1 ayat 25 yang mengatakan "dan dalam keyakinan ini Tahula aku: akan tinggal dan akan bersama-sama lagi dengan kamu sekalian supaya kamu makin maju dan bersuka cita dalam Iman,"

Perlu dipahami bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai hamba Tuhan banyak tantangan yang kita hadapi dalam melaksanakan tugas-tugas Gereja, untuk itu perluh kita berpegang pada apa yang telah tercatat.Dalam sidang sinode pertama ditetapkan sebagai hari lahir Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua merupakan suatu momentum yang perluh dimaknai bersama diTanah Papua Ujar Asisten 1 yang mewakili bupati fakfak membacakan sambutan bupati.

Setelah itu Ibu Doli Kabes Selaku Ketua Klasis dan juga berdarah fakfak kei malukutenggara menambahkan dalam sambutanya. Seluruh jemaat yang boleh hadir pada hari ini jadi GKI yang Ke-61 Tahun saya merinti karena hari ini saya tahu jumlah yang hadir ini tidak falid pasti melebihi yang tercatat pada hari ini Ibadah 61 Tahun ini GKI Di Tanah Papua adalah secara khususnya dikabupaten Fakfak yang dihadiri oleh 1361 jiwa dan juga masih banyak yang ada jalan dipasar,masih banyak di kebun dan juga masih banyak dirumah bacuci hari ini

Saya mau sampaikan buat Bapak dan Ibu bahkan seluruh orang yang mendiami di Tanah Papua yang pertama harus bersyukur kepada Tuhan Yesus yang adalah Kepala Gereja ini secara khusus pesanan kepada orang Kristen. Laluyang kedua kita harus bersyukur untuk tanggal 5februairi dan juga patut kita bersyukur buat 26 Oktober yang saat ini kita rayakan.(Amatus Rahakbauw)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »