Headlines News :
Home » » Rapat Pleno Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2019

Rapat Pleno Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2019

Monday, July 1, 2019



Jakarta,Cakrabhayangkara News-    Menindaklanjuti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada tanggal 27 Juni 2019 lalu, maka Komisi Pemihan Umum-Republik Indonesia (KPU RI), melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024, yang di gelar di kantor KPU-RI, Lantai 2, Jl.I.am Bonjol, No.29, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 29/06-2019.

Rapat pleno penetapan tersebut di hadiri oleh para undangan anatara lain Paslon Capres- Cawapres No: 01, Ir . H.Joko Widodo dengan KH. Ma'Ruf Amin. 

Sementara Paslon Capres -Cawapres No.02,  Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tidak hadir dalam undangan di  KPU RI. 

Selain Capres dan  Cawapres terpilih, hadir pula para undangan lainnya seperti Menko Polhukam Jendral TNI Wiranto, Mendagri Bpk Cahyo Kumolo, Ketua DPR RI Bambang Susatyo, Seskab Kabinet, Pramono Anum, Para Sekjen Partai Pendukung, Timses No 1.



Tampak hadir pula partai pendukung 02, antara lain, Edy Suparno (Sekjen Partai PAN), Hincha Panjaitan (Sekjen P. Demokrat), Syarif Hasan (Wakil ketua DPP P.Demokrat), segenap Komisioner Bawaslu RI dan

 DKPP RI,  As Ops Kapolri Irjen Pol Martuani Solming, mewakili Kapolri, sementara partai gerinda sebagai partai pendukung Capres dan Cawapres 02 di wakili oleh Habiburrahman.

Rapat pleno terbuka di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, serta pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan ketua KPU RI , Arief Budiman.

Dalam sambutannya, ketua KPU RI, Arief Budiman mengucapkan rasa syukurnya, yang mana telah di tanda tanganinya penetapan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 dengan aman dan lancar.



Dilanjutkan dengan sambutan Pasangan presiden- wakil presiden terpilih.Dalam sambutannya presiden terpilih Joko Widodo meminta,dukungan dan Doa seluruh Rakyat Indonesia , menyadari Indonesia Negara besar Joko Widodo juga mengajak Prabowo dan Sandi untuk membangun Negara Indonesia bersama-sama dengan   melupakan perpecahan antara  O1 dan 02 selama ini.

Jokowi juga mengatakan " kita harus bersatu membangun Indonesia",  Jokowi juga berharap, agar pasangan Capres dan Cawapres  Prabowo - Sandi agar dapat menghadiri acara pelantikan yang akan digelar oktober mendatang.                       

Sementara itu wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin , menyampikan bahwa dirinya siap menerima amanat dan tanggung jawab dari rakyat dan berjanni untuk menjalaninya dengan baik.

Ma'ruf Amin juga menyampaikan  dengan selesainya tahapan pemilu, sekarang kita memulai tahapan berikutnya yaitu bekerja untuk kesejahteraan dan  keadilan, mari kita rukun kembali, jangan lagi ada yang tidak bertegur sapa antara satu dengan yang lain, antar tetangga antar keluarga dan teman, hanya karena perbedaan pilihan politik, jangan ada lagi saling Blokir memblokir antar media massa, kita harus bersatu untuk Indonesia yang sejahtera.  



Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024, selesai dalam situasi kondusif, selanjutnya, Presiden dan Wakil Presiden terpilih meninggalkan Kantor KPU RI.(Marni)

Share this post :

Post a Comment