Headlines News :
Home » » Pengibaran Bendera Palestina Gegerkan Warga Belitar

Pengibaran Bendera Palestina Gegerkan Warga Belitar

Saturday, July 6, 2019



JATIM BLITAR, Cakrabhayangkara News- - Tempo lalu Kota Blitar digegerkan dengan aksi pengibaran bendera Palestina di tengah-tengah kota. Berada di Jalan Kelud Kota Blitar bendera Palestina berkibar bersama berdera Merah Putih di dalam satu tiang. Ternyata setelah dilansir tempat dikibarkanya bendera itu bertempat di rumah Henry Pradipta Anwar yang merupakan anggota DPRD Kota Blitar.

Saat dikonfirmasi tentang pengibaran bendera itu, Hendry membenarkan kalau dia sendiri yang memasang bendera tersebut.

Anggota DPRD  Fraksi  PDIP Henry Pradipta juga menjelaskan kalau dirinya mengibarkan bendera ini semenjak presiden Amerika Serikat Donald Trump yang dalam pidatonya mengatakan kalau Ibukota Israel adalah Jerusalem. Karena simpati dia terdorong untuk menunjukkan ke masyarakat supaya mendukung kemerdekaan Jerusalem. Salah satunya dengan mengibarkan bendera Jerusalem.



"Sebelumnya saya minta maaf kepada masyarakat. Kalau memang aksi pengibaran bendera negara lain tidak diperbolehkan saya siap menuruti peraturan. Sebab saya dari kecil selalu didik jiwa nasionalisme dan dari partai saya juga demikian. Pengibaran seperti ini saya juga sebelumnya juga googling kalau Bung Karno juga mendukung kemerdekaan Palestina maka dari itu dari dorongan simpati saya lakukan hal ini,"terangnya.

Beda halnya menurut kader PDI - P lainnya Handoko mengatakan, aksi pengibaran bendara negara Palastina yang dilakukan oleh anggota DPRD kota Blitar dan juga dari partai dangan lambang Kepala Banteng Moncong Putih ini tidak dibenarkan oleh partai, meskipun dalam undang - undang negara Indonesia kita masih belum tahu. Tetapi Indonesia adalah negara yang berlandaskan Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukanlah negara Islam.

"Kita tahu Presiden pertama dan juga Bapak Proklamator kita Ir Soekarno mempunyai konsep Nasionalis, Agama, dan Komunis (NASAKOM). Tapi yang harus kita tahu maksud dan tujuan dari sang Proklamator adalah penyatuan, menumbuhkan jiwa Nasionalis, karena Indonesia negara yang berlandaskan Pancasila bukannya negara Agama, satu kesatuan yaitu yang disebut NKRI,"terangnya.

Aksi pengibaran bendera Palestina yang  dilakukan oleh anggota DPRD kota Blitar, dan juga dari kader PDI - P ini membuat geger dalam internal partai ataupun kacamata publik. Karena kita tahu partai yang diketuai oleh Megawati Soekarno Putri, anak dari Presiden pertama dan juga Bapak Proklamator kita Ir Soekarno.

"Jadi aksi yang dilakukan oleh Hendry ini, sudah salah kaprah, jadi DPP partai PDI - P harus hati - hati jangan sampai partai Nasionalis ini disusupi oleh orang - orang yang notabennya sudah salah kaprah. Indonesia Negara Pancasila bukanlah negara Islam itu yang harus digaris bawahi, "tambahnya.

"Jadi harusnya PDI - P yang diketua Megawati, harusnya bisa memahami jangan sampai Partai yang pada dasarnya memupuk jiwa Nasionalis akan rusak dengan adanya kader yang salah kaprah ini. Dan juga kita tahu semua, bahwasannya negara yang kita cintai Indonesia ini," pungkasnya.(Bayu/red)

Dikutip dari sumber pemberitaan: Blitar Times

Share this post :

Post a Comment