Headlines News :
Home » » Galang Kekompakan Pengurus Setwil Kunjungi Seluruh Korwil FPII di Provinsi Lampung.

Galang Kekompakan Pengurus Setwil Kunjungi Seluruh Korwil FPII di Provinsi Lampung.

Wednesday, July 3, 2019



Lampung,Cakrabhayangkara News- Ketua dan Pengurus Sekretariat Daerah ( Setwil ) Forum Pers Independent Indonesia (FPII ) Provinsi Lampung telah memulai safari kunjungan ke Seluruh Koordinator Wilayah ( Korwil ) FPII yang ada di kabupaten/ Kota .

Sekretaris Setwil FPII Didik Prestyawan menyampaikan dua korwil FPII yang sudah berhasil dikunjungi masing-masing Korwil FPII Lampung Barat pada tanggal 26 Juni dan Korwil Waykanan 30 Juni.



Menurutnya kunjungan Aminudin selaku Ketua Serwil beserta Pengurus FPII Provinsi Lampung ke beberapa Korwil dalam rangka melihat langsung kemajuan masing–masing korwil setelah terbentuk kepengurusan serta menampung aspirasi seluruh anggota.

Dalam kunjungan Aminudin dan Rombongan pengurus Setwil, dirinya mengharapkan agar seluruh anggota FPII yang ada di Provinsi Lampung untuk selalu menjaga kekompakan. Karna menurutnya kekompakan anggota selama ini merupakan modal utama agar FPII bisa diperhitungkan dan diterima di tengah masyarakat. Dalam komunikasi dengan sesama anggota agar selalu terjaga dengan memanfaatkan ruang komunikasi melalui Wa maupun Facebook. 



Selain itu, hubungan baik dengan stakeholder seperti, Instansi Pemerintah, TNI, Polri, Swasta maupun masyatakat umum tetap dijalin agar FPII bisa diterima tidak hanya dikalangan stakeholder tapi juga dikalangan masyarakat.

Ia juga menekankan bahwa seluruh Korwil harus memiliki kantor. Bila belum memungkinkan untuk memiliki serta sewa kantor, sementara bisa mempergunakan rumah yang layak untuk dijadikan kantor sementara. Kemudian,  korwil diwajibkan untuk memiliki plang nama kantor, serta bendera FPII. 



Terkait dengan roda organisasi, Amin meminta agar Pengurus dan Anggota menyisihkan dana sesuai yang disepakati. Dimana dana tersebut selain untuk roda organisasi, dapat meringankan beban anggota FPII yang terkena musibah maupun kegiatan lainnya. 

Terkait peningkatan profesionalisme sebagai Jurnalis, Aminudin menekankan bahwa seluruh anggota untuk aktif membuat berita serta diwajibkan bagi setiap anggota untuk mempublikasi seluruh release berita dari seluruh anggota yang di share di ruang komunikasi. Ia juga mengingatkan agar memfilter berita-berita yang tidak akurat (HOAX), karena FPII anti dengan berita hoax.

Kepada seluruh Pengurus Korwil yang sudah terbentuk ia berharap untuk melaksanakan tugas sesuai fungsinya sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik dengan tidak membebankan semua tugas kepada Ketua Korwil.

Ucapan terima kasih disampaikannya kepa─Ća anggota serta pengurus Korwil Lampung Barat serta Waykanan yang telah memberikan sambutan positif kepada pengurus Setwil yang berkunjung.

Amin juga menjelaskan dalam waktu dekat ini akan melakukan safari/kunjungan ke Kota/Kabupaten yang ada di Prov. Lampung. Diantaranya, Korwil Tuba, Tubaba, Lampung Tengah, Pesawaran, Lampung Selatan dan Pesibar.

“Kami akan melakukan kunjungan dan melakukan koordinasi langsung kepada seluruh korwil yang sudah terbentuk” tutup  Aminudin, di Kantor Sekretariat FPII Prov. Lampung, Selasa (02/07/19). ( red )

*Sumber FPII Setwil Prov. Lampung.

Share this post :

Post a Comment