Headlines News :
Home » » Beredar Video Kapolres Ciko Mampir Ke Kantor Babin Sipaman

Beredar Video Kapolres Ciko Mampir Ke Kantor Babin Sipaman

Thursday, July 4, 2019



 Cirebon, Cakrabhayangkara News– Sebuah video beredar di media sosial instagram milik akun @pendi_ dregd tangal 24 Juni 2019 yang berisikan pendy_dreg ‘adalhamdulilah Bapak Kapolres Ciko bisa mampir ke Kantor SIPAMAN Desa Pamengkang’.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S lk, M.Pict, M.lss meninjau Kantor Bhabinkamtibmas Desa Pamengkang Wilayah hukum Polsek Mundu, Kantor Babin terletak di area Kantor Balaidesa Pamengkang Kecamatan Mundu-Cirebon yang digunakan oleh Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada saat kegiatan Polres Cirebon Kota menggelar Kegiatan baksos pengobatan Gratis dan Khitan gratis dalam rangka memepringati HUT Bhayangkara ke 73  Tahun 2019.



Hal itu dibenarkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy saat dikonfirmasi media ini, Kamis (4/7/2019).

Masyarakat pemengkang yang tidak mau disebut namanya mengatakan Yudha Babinsa dan bimaspol saat rekan media menanyan siapa yang memiliki ide pembangunan kantor babin sipaman (siaga pamengkang aman) tersebut dan sekaligus memberikan nomor telepon babinsa tersebut.

Babinsa Koptu Yans M. Yudha dari Koramil 2011/ASJAP saat ditanyakan asal dana pembangunan kantor babin melalui telepon celluler mengatakan pembangunan kantor Sipaman ini adalah murni dari swadaya masyarakat, dengan harapan kantor sipaman menjadi percontohan buat desa desa lainnya.



“Kantor Babin Sipaman (siaga pamengkang aman) dibuat agar masyarakat pamengkang dipermudah untuk membuat pelaporannya, agar semua pelaporan masyarakat yang akan melaporkan ke Kuwu (Lurah) masuk ke babinsa atau babinkamtibmas terlebih dahulu untuk mempermudah atau mempercepat proses penindakanya, dan hasilnya kami laporkan kepada kuwu, kapolsek serta Danrmil, yang di karenakan tugas kami adalah pendeteksi dini di lingkungan masyarakat desa, “kata yudha(Monty)

Share this post :

Post a Comment