Headlines News :
Home » » Murniati Kordinir Anggota Insano Dalam Kegiatan Kemah Bela Negara Angkatan Ke-6 thn.2019

Murniati Kordinir Anggota Insano Dalam Kegiatan Kemah Bela Negara Angkatan Ke-6 thn.2019

Thursday, April 4, 2019

Cisarua, Bogor, Cakrabhayangkara News- Kegiatan Pemantapan Kader Bela Negara (Kemah Bela Negara) tahun 2019 di gelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politk Provinsi DKI Jakarta, yang di ikuti oleh para peserta, terdiri dari enam Organisasi diantaranya Organisasi Pengiat Anti Narkoba INSANO, Kader Bela Negara, Pramuka, Hisbul Wathon,Universitas STIAMI, Jakarta, Gerakan Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan, Buruh Muslim Indonesia, serta Insano yang dikordininir oleh Murniati yang membawai 25 anggotanya dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di aula Mawar, Hotel Griya Astoeti, Cisarua,Bogor, Kamis,04/04-2019.

Sebagai Kordinator, Murniati dituntut untuk mengawasi dan menjaga anggotanya agar gampang untuk melakukan kegiatan ini.

Hal ini dibuktikan dengan lantangnya sang Kordinator saat di suruh oleh Moderator untuk menyebutkan nama-nama anggota Insano yang dibawanya, berbeda dengan organisasi lain yang sama sekali tidak menghafal para anggota yang dibawanya.

Selanjutnya kegiatan Kemah Bela Negara dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, sekaligus sebagai kepala Sub dit Bela Negara, yang menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait bela negara sekaligus mengimplementasikan dasar-dasar kegiatan tersebut didasari oleh pasal 27 dan pasal 30 undang-undang Dasar 1945.

Plt.Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Drs.Taupan Bakri,  menyampaikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan kemah bela Negara Angkatan ke enam tahun 2019.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Asyik dan Kepala Sub.Bidang Bela Negara Drs.Tafdil.MM, yang juga sebagai Pemateri dalam kegiatan tersebut.(Romi)



Share this post :

Post a Comment