Headlines News :
Home » » FPII Setwil Prov. Lampung Rakor Dengan Pengurus Kota/Kabupaten

FPII Setwil Prov. Lampung Rakor Dengan Pengurus Kota/Kabupaten

Tuesday, April 2, 2019

Bandar Lampung, Cakrabhayangkara News- Untuk pertama kali Pengurus Sekretariat Wilayah ( Setwil ) Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) Prov Lampung mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pengurus FPII Tingkat Kota dan Kabupaten atau yang disebut Koordinator Wilayah   ( Korwil ) sudah terbentuk.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Sabtu (30/03/19) tersebut diselenggarakan di Taman Rest Pemancingan Keong Emas jalan Untung Suropati gang Famili VIII Kelurahan Labuhan Ratu Raya Kecamatan Labuhan Ratu  Kota Bandar Lampung.

Rakor tersebut dihadiri hampir 40 orang yang terdiri dari Ketua , Pengurus serta anggota  Korwil Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Waykanan , Lampung Barat Pesawaran.

Acara yang dimulai dengan pembacaan doa oleh Hardi Hamsah dari Lampung Utara, di lanjutkan sambutan dari Aminudin selaku ketua Setwil dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Ketua Setwil FPII  Lampung, Aminudin dalam sambutannya menyatakan, tujuan diselenggarakannya  rapat kordinasi ini selain untuk mengenal lebih dekat antara Anggota FPII Lampung serta untuk menjalin keakraban agar terbina kekompakan juga menyampaikan progran kerja FPII pasca Mukernas ke II FPII yang diselenggarakan pada tanggal 04-05 Maret 2019 di Jakarta.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh anggota FPII yang ada di Provinsi Lampung agar selalu menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan Undang - Undang No 40 tahun 1999 dan Kode Etik yang telah ditentukan. Selain itu, menurut Aminudin setiap wartawan harus meningkatkan profesional  serta membuat berita yang baik untuk kepentingan publik dengan cara check and balance terlebih dahulu, dan jangan pernah menyajikan berita yang belum jelas kebenaran nya agar tidak menimbulkan hoax.


" Hal tersebut senada dengan harapan Ketua Presedium FPII Kasihhati serta Wesly H Sihombing, Sekretaris Nasional," katanya

Lanjutnya, seluruh Anggota FPII agar selalu menjaga kekompakan, membina tali silahturami dengan sesama Jurnalis dan dapat menjadi contoh yang baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat. 

" Apabila ada perbedaan pandangan antara anggota supaya bisa diselesaikan dengan  cara bermusyawarah, karna musyawarah dan kekompakan tersebut modal awal agar FPII dapat di perhitungkan dan disegani , seperti yang di contohkan pengurus Presedium," urai Aminudin

Diakhir sambutannya Aminudin mengatakan FPII akan tetap menjadi garda terdepan untuk membela Insan Pers ketika menemui permasalahan dalam menjalankan tugas Jurnalis.(red)


Sumber : FPII Setwil Lampung.

Share this post :

Post a Comment