Headlines News :
Home » » Kanit Binmas Polsek Ciracas Iptu Sunarto Monitoring Aksi Mogok Kerja Buruh Harian Lepas Pt.Monde

Kanit Binmas Polsek Ciracas Iptu Sunarto Monitoring Aksi Mogok Kerja Buruh Harian Lepas Pt.Monde

Tuesday, February 19, 2019

##JagaJakTimRumahKita##

Jakarta, Cakrabhayangkara News- Buruh harian lepas Pt.Monde yang berjumlah kurang lebih 50 orang melakukan aksi mogok kerja untuk melakukan penyampaian aspirasi mereka mengenai adanya Informasi pengurangan uang lembur oleh Pt. Monde yang bertempat di Ruang Makan PT.Monde Jl.Raya Ciracas, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta timur, 19/02-2019.

Adapun permasalahan sehingga terjadinya aksi mogok kerja tersebut yang mana salah satu buruh borongan yang diketuai Yosef, mendapat informasi bahwa perusahaan tempat mereka bekerja akan mengurangi uang lembur, juga berencana menghilang THR.

Mendengar informasi tersebut pihak Buruh borongan menyampaikan aspirasi, menanyakan kepada pihak Pimpinan perusahaan akan kebenaran Informasi tersebut.

Berdasarkan penjelasan pihak perusahaan yang diwakili Erwin (Manager) menyatakan bahwa hingga saat ini pihak perusahaan belum memotong uang lembur buruh borongan maupun THR, semua tetap ada tidak Hilang.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Ciracas Iptu Sunarto yang bertindak mewakili Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar,SH diberi kesempatan untuk menyampaikan arahan, dimana dengan tegas Kanit  mengharapkan agar di wilayah hukum Ciracas tidak ada permasalahan, jika ada permasalahan segera selesaikan dengan Bijak.

Kanit juga menghimbau kepada para buruh harian lepas yang melakukan aksi mogok kerja, Iptu Sunarto menegaskan bahwa Kalau memang di sini ada Aksi Unras / Mogok kerja, harus ada Surat Ijinnya ke Polsek/Polres.

"Kalau sudah ada kesepakatan silahkan kembali kerja," ujar Sunarto.

Setelah mendapat kepastian kebenaran Informaai tersebut dan jaminan dari perusahaan, serta arahan Binmas Polsek Ciracas Iptu Sunarto, akhirnya para buruh borongan membubarkan diri dan kembali bekerja seperti semula.(Romi/Ahmad)



 


Share this post :

Post a Comment